...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Monday, May 21, 2012

Resep Takoyaki ala Indonesia

Haiii :)
Hari ini saya mau menulis sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.. “resep takoyaki”
karena saya hobby makan terutama jajanan ala jepang, saya akan share resep takoyaki ala Indonesia, kenapa ala indonesia, karena bahan2 yang ada mudah didapat di indonesia..
siapa tau temen2 bisa coba masak dirumah..trus dibagi2 ke saya deh..hehehe :p
This is it…

Bahan :
300 gr tepung tako (bisa diganti pake terigu + baking powder)
2 butir telur
700 ml air
100 gr sayuran (kol, wortel)
150 gr tako (bisa juga pake cumi)
tenkatsu (tempura scraps)
Taburan:
nori biru
katsuoboshi (parutan skipjack tuna)
daun bawang diiris kecil
Saus:
saus tako
mayonaise
Cara:
1. Campur semua bahan kecuali tako (cumi) dan tenkatsu, aduk sampai kalis.
2. Panaskan cetakan, olesi minyak, tuang adonan, isi dengan potongan kecil tako (cumi). Sesudah berkulit taburi tenkatsu dan balik -balik sampai membentuk bola dan matang. Lakukan sampai adonan habis
3. Penyajian: Tata tako, oles saos tako, taburi nori, beri mayonaise, taburi katsuoboshi dan daun bawang.
Nikmati hangat-hangat.

Hasil : 60 biji

Kalo gak punya panggangan takoyaki, katanya sih bisa juga pake panggangan kue lumpur..
semoga bermanfaat :)
itadakimasu!

cre : http://lizamaulida.wordpress.com/2010/08/30/resep-takoyaki-ala-indonesia/
post : allaboutkoreaandjapan.blogspot.com

7 comments:

  1. おいしそう

    ReplyDelete
  2. mmmmmm
    ngeliatnya aja udah laparrrr -,-

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. aku mauuu. .
    Tako itu apa ya?
    ~ linda ~

    ReplyDelete
  5. Maaf sob, pernah copas tulisan ini tanpa ijin (tapi tetep gue kasih sumber kok). Dalam wujud pertobatan gue sekarang udah gue hapus. Maju terus allaboutkoreaandjapan.blogspot.com :) :)

    ReplyDelete
  6. Resep ini Terbilang Simpel dan enak. Makasih Bua Adminya. Kalau Mau Silakan Langsung coba Buka Blog Saya untuk Resep Takoyaki Lainya

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...