...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Friday, August 24, 2012

Konser AKB48 Tokyo Dome- 1830m no Yume (Hari Pertama) AKB48 Mengadakan Perubahan Anggota Tim Besar-besaran


Konser terakbar sepanjang sejarah AKB48 dibuka hari ini, Jumat 24 Agustus 2012. Konser yang diadakan mulai tanggal 24 sampai 26 Agustus ini berjudul 1830m no Yume ( Mimpi dari 1830m). Mengapa berjudul demikian? karena konser ini memiliki arti yang dalam bagi seluruh member AKB48. 1830 meter merupakan jarak dari teater mereka di Akihabara menuju stadium baseball termegah seatereo Jepang: Tokyo Dome. Tokyo Dome merupakan impian dan harapan mereka sejak awal terbentuknya AKB48. Tak sembarang artis atau grup musik dapat melakukan konser di sana. Dengan kapasitas stadium sebanyak 55.000 orang, tentu terbayang hanya artis papan atas yang dapat melakukan mega konser di sini. Tercatat artis Bon Jovi dan Michael Jackson mengadakan konser di sini. Atau bagi para pengemar J-Pop, pasti kenal para artis ternama seperti Ayumi Hamasaki, Kat-Tun, Koda Kumi atau Hey!Say!Jump! Mereka semua pernah mengadakan konser di Tokyo Dome ini.


suasana meriah di stadium Tokyo Dome tempat konser akbar AKB48 digelar

Menjadi artis papan atas -dengan barometer mengadakan koser di Tokyo Dome- bukan merupakan hal yang mudah bagi idol group ini. Sejak awal dibentunya pada tahun 2005, AKB48 bukanlah grup yang langsung melejit kepopularitasannya. Bermula dari Stage-performance atau teater, para member merintis dari nol hingga berhasil menjadi idol group nomor satu yang penjualan singlenya bisa mencapai lebih dari satu juta copy dan telah mempunyai sister group -cabang- sampai indonesia-JKT48 serta Shanghai-SHN48. Dan kini, impian dan harapan yang mereka pupuk sejak tujuh tahun yang lalu menjadi kenyataan. Mereka bisa mengadakan konser di Tokyo Dome.

Kelulusan Maeda Atsuko


Maeda Atsuko mengumumkam kelulusannya dengan perasaan sedih bercampur haru.
Tahun 2012 merupakan tonggak revolusi baru bagi AKB48, dengan kelulusan (graduate) dari sang Ace -wajah- Maeda Atsuko, AKB48 pun mencoba untuk tidak mengandalkan kemajuannya hanya pada satu atau dua orang. Madea Atsuko-atau para fans memanggilnya dengan sebutan Acchan- memutuskan untuk berhenti dari AKB48 bulan Maret lalu selepas konser di Seibu Dome. Sebuah keputusan yang berat mengingat  Acchan merupakan sang wajah yang menjadi tokoh utama kesuksesan AKB48.
Acchan Sang Ace AKB48 graduate 27 Agustus 2012


 Mungkin Acchan merupakan member yang terlama menjadi posisi center-posisi tengah fokus dari formasi tim AKB48-. Acchan didaulat oleh sang produser Akimoto Yashusi sebagai center sejak usia 15 tahun atau kurang lebih selama enam tahun. Ia telah dua kali memperoleh posisi nomor satu pada General Election AKB48. Kepergian Acchan tentu membawa berita menyedihkan bagi para fans pendukungnya. Akan tetapi, hal ini merupakan awal revolusi besar AKB48 hari ini. AKB48 bukanlah idol group milik satu orang. AKB48 adalah idol group yang terus berproses. Sebagai mana para member berproses di dalamnya untuk meraih hal yang dicita-citakannya.

Reshuffle Team Besar-Besaran!!!


Member AKB48 dan sister group
Dengan semakin banyaknya member dan sister group, adalah hal yang sulit bagi AKB48 untuk mempertahankan sistem lama, dimana AKB48 terdiri dari tiga tim: Tim A, Tim K dan Tim B. Masing-masing tim terdiri dari 16 orang member sehingga sempurnalah total member sebanyak 48 orang.  Hampir setiap tahun AKB48 menerima member sebagai research student, Akan tetapi jumlah member yang lulus (graduate) tidak sebanding dengan jumlah reseach student yang bertambah. Akhirnya, dilakukan transfer member AKB48 yang usianya cukup dewasa ke SDN48 serta pada tahun 2011 dibentuklah team 4 sebagai sarana promosi research student menjadi member AKB48. Akan tetapi, hal ini rupanya tidak berjalan efektif. SDN48 dibubarkan akhir Maret 2012 dan team 4 kini resmi ditiadakan.

Oshima Yuko mejadi kapten tim K bersama member barunya 
Pengumuman selepas konser 1830m no Yume hari pertama ini membawa sistem baru bagi AKB48.
AKB48 terdiri dari tiga tim: Tim A, Tim K dan Tim B. Masing-masing tim terdiri dari 20 orang dengan seorang kapten pada setiap penampilan panggungnya akan tampil 16 orang member secara bergantian. 

Takahasi Minami ditetapkan sebagai General Manager AKB48 dimana sebelumnya ia merupakan kapten dari Tim A dan Shinoda Mariko  mengambil posisi Takahasi Minami sebagai kapten Tim A yang baru. Selain itu Oshima Yuko ditetapkan sebagai kapten Tim K dan Umeda Ayaka Tim K dipindahkan dan menjadi Kapten Tim B yang baru.

Takajo Aki (Akicha) dan Nakagawa Haruka (Harugon) tampak di barisan member JKT48- kanan. Sementara Miyazawa Sae dan Suzuki Mariya Tampak berada di belakang tanda SNH48-kiri.

Hal yang tidak kalah mengejutkan adalah ditransfernya member ke sister group. Sebut saja Takajo Aki (Akicha) dan Nakagawa Haruka (Harugon) yang akan menjadi member sementara dari JKT48 atau Miyazawa Sae  yang akan ditempatkan pada sister group teranyar mereka SNH48. Disamping itu, kali ini tiga orang research student mendapat promosi untuk menjadi member. Mereka adalah Mitsumune Kaoru, Muto Tomu dan Oshima Ryoka.


Takamina yang tidak dapat menyembunyikan perasaan kagetnya memberikan komentar “Tidak ada satupun yang tahu hal ini akan terjadi” lalu ia menambahkan “Tokyo Dome adalah tujuan akhir dan juga merupakan awal permulaan baru, Kita perlu sesuatu yang baru dan rotasi tim ini merupakan salah satu cara. Saya tidak yakin rotasi tim ini akan berjalan efektif, namun saya yakin diantara kami yang  mengambil sisi negatif dari keputusan ini. Kami hanya sangat bingung sekarang. Kita seperti terlahir kembali sebagai 48 Groups yang baru. Tolong dukung kami!

Berikut ini susunan “Tim Shuffle” AKB48 :

AKB48 General Manager:
Takahashi Minami

Tim A

Kapten: Shinoda Mariko

Takahashi Minami ( Kapten Tim A terdahulu )
Kasai Tomomi (dari tim B)
Sato Sumire (dari tim B)
Sato Natsuki (dari tim B)
Watanabe Mayu (dari tim B)
Kikuchi Ayaka (dari tim K)
Nito Moeno (dari tim K)
Nakatsuka Tomomi (dari tim K)
Matsui Sakiko (dari tim K)
Yokoyama Yui (dari tim K, ditransfer juga ke NMB48)
 Iriyama Anna (dari tim 4)
Iwata Karen (dari tim 4)
Kawaei Rina (dari tim 4)
Nakamata Shiori (dari tim 4)
Takahashi Juri (dari tim 4)
Tano Yuka (dari tim 4)
Izuta Rina (dari tim 'belum ditentukan')
Kobayashi Marina (dari tim 'belum ditentukan')
Morikawa Ayaka (dari tim 'belum ditentukan')
Oshima Ryouka (KKS)
Kotani Riho ( NMB48)

Tim K


Kapten: Oshima Yuko

Akimoto Sayaka (Kapten Tim K terdahulu)
Itano Tomomi
Uchida Mayumi
Matsui Jurina  (SKE48)
Kuramochi Asuka (dari tim A)
Maeda Ami (dari tim A)
Matsubara Natsumi (dari tim A)
Nakata Chisato (dari tim A)
Nakaya Sayaka (dari tim A)
Chikano Rina (dari tim B)
Kitahara Rie (dari tim B, juga ditransfer ke SKE48)
 Kobayashi Kana (dari tim B)
Masuda Yuka (dari tim B)
Miyazaki Miho (dari tim B)
Sato Amina (dari tim B)
Suzuki Shihori (dari tim B)
Abe Maria (dari tim 4)
Nagao Mariya (dari tim 4)
Shimada Haruka (dari tim 4)
Fujita Nana (dari tim 'belum ditentukan')
Mitsumune Kaoru (KKS)
Muto Tomu (KKS)

Tim B

Kapten: Umeda Ayaka (dari tim K)

Kashiwagi Yuki (Kapten tim B terdahulu)
Ishida Haruka
Komori Mika
Watanabe Miyuki ( NMB48)
Oya Shizuka (dari tim A)
Iwasa Misaki (dari tim A)
Katayama Haruka (dari tim A)
Kojima Haruna (dari tim A)
Fujie Reina (dari tim K)
Minegishi Minami (dari tim K)
Nonaka Misato (dari tim K)
Tanabe Miku (dari tim K)
Ichikawa Miori (dari tim 4)
Kato Rena (dari tim 4)
Nakamura Mariko (dari tim 4)
Oba Mina (dari tim 4)
Shimazaki Haruka (dari tim 4)
Takeuchi Miyu (dari tim 4)
Yamauchi Suzuran (dari tim 4)
Kojima Natsuki (dari tim'belum ditentukan')
Natori Wakana (dari tim'belum ditentukan')
Ishida Anna (SKE48)

SKE48
Kitahara Rie

NMB48
Yokoyama Yui

HKT48
Ota Aika

JKT48

Takajo Aki
Nakagawa Haruka

SNH48
Miyazawa Sae
Suzuki Mariya


source: Yahoo.jp, ameblo
for more pic https://www.facebook.com/media/set/?set=oa.362167180527123&type=1

1 comment:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...