...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Wednesday, August 8, 2012

Olimpiade : Hasil Semifinal Jepang vs Meksiko 1-3



Tim Samurai Biru harus menerima hasil mengecewakan; harus menyerah dalam pertandingan Meksiko vs Jepang di semifinal Olimpiade 2012 dengan skor 3-1. Sempat unggul
cepat lewat gol Yuki Otsu, langkah wakil Asia terhenti oleh rentetan tiga gol lawan; satu di antaranya di injury time.

Pelatih Takashi Sekizuka menurunkan para pemain terbaiknya, termasuk kuartet lini belakang yang dikomandoi oleh Maya Yoshida; kuarter yang membuat Shuichi Gonda tak terbobol sepanjang kiprah Jepang di Olimpiade 2012 hingga partai perempat final. Demikian pula dengan Luis Fernando Tena yang memakai skuad terapik Meksiko; termasuk mengandalkan Giovani Dos Santos-Fabian Marco-Oribe Peralta.

Menit 5, di luar kebiasaan lini belakang Jepang sedikit teledor. Oribe Peralta gagal memanfaatkan kesalahan pemain lawan setelah tembakan volinya melesat jauh ke angkasa.

Samurai Biru membuka gol di menit 11. Berawal dari umpan Yuhei Tokunaga kepada Keigo Higashi, sang nomor 10 melihat pergerakan Yuki Otsu. Disodorkannya bola pada Otsu dan sang penyerang melepaskan tembakan roket dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Jose Corona. 1-0.

Selepas unggul, Jepang semakin membaik. Umpan dari kaki ke kaki mengalir lancar, sementara lini belakang mereka kembali tampil rapi. Hal yang membuat Meksiko yang unggul ball possessions, kesulitan menghasilkan tembakan on target. Peluang sempat dihasilkan Giovani Do Santos di menit 28. Sayang, tembakan mantan punggawa Barcelona melebar ke sisi kiri gawang Shuichi Gonda.

Gol balasan Meksiko akhirnya lahir di menit 30. Berawal dari tendangan sudut dos Santos, Jorge Enriquez berhasil mengungguli duel udara dengan kapten Maya Yoshida. Bola bergerak ke arah  Fabian Marco yang tandukannya tak bisa dibendung Gonda. Untuk pertama kalinya gawang Jepang koyak setelah tak terbobol dalam rentang 400 menit. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.


Babak kedua, Meksiko masih unggul dalam ball possessions untuk membalikkan keadaan. Namun, mereka harus menunggu hingga laga berlangsung lebih dari satu jam untuk hal ini.

Kesalahan Takahiro Ohgihara bermain-main di daerah sendiri, membuat bola berhasil direbut oleh Oribe Peralta. Dilepaskannya tembakan kencang dari luar kotak penalti yang jatuh ke sudut kanan atas gawang Gonda.


Jepang merespons keadaan dengan memasukkan Kenyu Sugimoto (’71), Takashi Usami (’77), hingga Manabu Saito (’83). Samurai Biru juga lebih banyak menguasai bola. Namun,justru meksiko yang berhasil membuat gol tambahan. Pergerakan Javier Cortes tak bisa diamankan dan dari sudut sempit ia bisa menaklukkan Gonda.


Nasib tragis bagi Maya Yoshida dkk. Untuk pertama kalinya pertahanan mereka koyak di Olimpiade 2012, langsung terbobol 3 kali, dan hal ini berbuntut kegagalan membidik medali emas pertama sepanjang sejarah.



Meksiko   Jepang
3 Gol 1
5 Tembakan ke Gawang 2
12 Tembakan 12
13 Pelanggaran 12
2 Tendangan Sudut 6
1 Offside 0
1 Kartu Kuning 1
0 Kartu Merah 0
53% Possession 47%


Source : sdominews

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...