...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Thursday, October 11, 2012

Sekjen PBB Nobatkan 'Gangnam Style' Milik PSY Sebagai Lagu Perdamaian



  

Popularitas lagu "Gangnam Style" sepertinya belum redup. Baru-baru ini Sekjen Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki-moon, memuji lagu dari penyanyi PSY itu. Menurut Ban, lagu tersebut telah menjadi kekuatan untuk perdamaian dunia. 


Bahkan pemimpin badan dunia itu mengaku bangga dengan cara PSY mengenalkan karyanya. Sehingga video "Gangnam Style" itu telah dilihat lebih dari 400 juta kali.


"Aku telah menontonnya beberapa kali," ujar Ban dalam wawancara dengan AFP, Rabu (10/10). "Aku sangat bangga karena penampilannya disukai dan dinikmati lebih dari 400 juta kali, itu sangat menakjubkan."

"Tak ada bahasa yang dibutuhkan di dunia musik," lanjut Ban. "Itulah kekuatan musik, bahasa musik adalah bahasa hati yang damai. Lewat promosi seni kita bisa lebih memahami kultur dan peradaban orang lain."

Pemimpin asal Korea Selatan ini juga menuturkan, di era ketidakstabilan seperti saat ini, perlu untuk mengkampanyekan pemahaman yang lebih baik lewat musik. Sehingga musik dapat dijadikan sarana untuk mempersatukan perbedaan yang ada.

source : wowkeren.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...