...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Thursday, July 19, 2012

Dijual Tanah Di Jepang Hanya Rp. 12.000 Per Meter

Tanah = Tochi / 土地 


Selama ini kita tahu bahwa Jepang adalah negara yang apa-apa serba mahal. Kalau produk seperti buah melon saja dijual kelewat mahal bagi ukuran dompet kita, apalagi harga tanah. Pasti akan sangat mahal.

Dijual Tanah Di Jepang Hanya Rp. 12.000 Per Meter

Tapi berita ini benar adanya. Ada yang menjual tanahnya dengan harga Rp. 12.000,- per meter. Dimana? Di Yuni, sebuah kota kecil yang terletak di pulau Hokkaido. Rupanya pemerintah kota Yuni sedang mempromosikan tanah seluas 330 meter persegi di kota mereka agar ada warga dari kota besar yang mau datang dan membeli tanahnya. Mereka melakukan ini karena penduduk di kota Yuni, yang sekarang tercatat hanya 5.900 jiwa, semakin hari semakin sedikit.

Dengan adanya promo ini, mereka berharap jumlah penduduk mereka bertambah. Karena syaratnya adalah bagi mereka yang sudah membeli tanah tersebut, mereka harus membangun rumah dan tinggal di dalamnya. Harga tanah yang normal di kota Yuni sendiri adalah Rp. 600.000,- per meter.

Mau tahu berapa harga tanah di kota Tokyo? Harga tanah di distrik Ginza yang terkenal dengan keramaiannya bisa mencapai Rp. 2.000.000.000,- (2 Miliar) per meternya!

Harga Tanah Di Kota Tokyo

Memang, tanah yang dijual murah bukan di kota besar, tapi lumayanlah. Kalau kita beli, kan kita bisa berbangga dengan memiliki tanah di Jepang, betul? Lagipula, kota Yuni mempunyai pemandangan indah yang tidak kalah dengan kota-kota lainnya.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...