...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Sunday, September 2, 2012

Manga Terkenal Akan Dilepas Hak Ciptanya Ke Pasar Bebas


Shuho Sato, pengarang komik "Burakku Jyakku ni Yoroshiku" atau "Say Hello to Black Jack" berencana untuk melepas hasil karyanya tersebut ke pasar bebas secara gratis!

Manga Terkenal Akan Dilepas Ke Pasar Bebas

ini berarti, nanti setelah tanggal 15 September, siapa pun di dunia diperbolehkan untuk mengadaptasi atau mencetak manga tersebut dengan cara apapun, baik itu untuk tujuan komersial atau non-komersial, tanpa harus membayar royalti kepada Shuho Sato. Say Hello to Black Jack adalah manga yang cukup terkenal pada tahun 2002 dengan hasil penjualan lebih dari 10 juta eksemplar di Jepang.


Di awal tahun, Shuho telah memutuskan hubungan kontrak dengan perusahaan penerbit Kodansha dan mendirikan situs manga-nya sendiri, yaitu MangaonWeb.com, yang terbukti populer karena bisa dibaca oleh semua orang secara gratis. "Model tradisional yang mencari keuntungan dengan memegang hak cipta lama kelamaan tidak akan menarik lagi," kata Shuho. "Saya ingin mengeksplorasi kemungkinan bagi seorang mangaka mencari nafkah di luar sistem biasa yang sudah ada."

Komik 'Berikan Salam Saya Ke Black Jack' menceritakan seorang mahasiswa yang baru saja menjadi dokter tetapi harus melewati sebuah perjalanan moral dan etika yang sulit karena dia telah melihat secara langsung betapa boroknya dunia kedokteran di Jepang.

Apa kamu pernah membaca komiknya?

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...