...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Wednesday, June 27, 2012

Jumlah pengguna jalan raya antar-Korea Gyeongui lampaui 1 juta


Jumlah warga Korea Selatan yang masuk ke Korea Utara melalui jalan raya Gyeongui telah melampaui 1 juta. Jalan raya tersebut sudah memasuki usia 9 tahun.

Sejak jalan raya Gyeongui dioperasikan pada Maret 2003, banyak karyawan perusahaan-perusahaan Korea Selatan yang beroperasi di Gaeseong, termasuk pejabat pemerintah telah melintasi jalan tersebut. Menurut informasi pemerintah, sekitar 400 warga Korea Selatan dan 300 mobil melintasi perbatasan antar-Korea melalui jalan raya Gyeongui tersebut.

Di kantor imigrasi antar-Korea di jalan raya tersebut yang terletak di Paju, provinsi Gyeonggi pada hari Rabu pagi, pihak Kementerian Unifikasi Korea Selatan membingkiskan seuntai kembang dan kenangan-kenangan kepada seorang warga wanita Korea Selatan bernama Kang Mi-hwa yang menjadi pengguna jalan ke-sejuta. Kang telah bekerja di industri sepatu Korea Selatan yang beroperasi di kompleks industri Gaeseong, Korea Utara sejak bulan Oktober 2005. Dia mencapai angka sejuta tersebut setelah kembali dari liburan di kampung halamannya, Busan.

kbs world

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...