...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Tuesday, June 12, 2012

Sepeda Punya Plat Nomor Sendiri?

Sebuah kelompok studi yang dibentuk oleh pemerintah kota Tokyo untuk mencari solusi demi menurunkan jumlah kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda serta meningkatkan etika bersepeda, baru saja merekomendasikan bahwa sepeda pun harus memiliki plat nomornya sendiri.

Sepeda (Bukan Motor) Akan Punya Plat Nomor Sendiri

Kelompok yang terdiri dari para ahli di bidang keselamatan lalu lintas dan pendidikan, mengatakan bahwa plat nomor resmi (sama seperti yang dimiliki oleh mobil dan motor) akan membuat pengendara sepeda lebih bertanggung jawab dan mengurangi jumlah sepeda yang ditinggalkan.

Shigeru Morichi, profesor dari National Graduate Institute for Policy Studies yang juga memimpin kelompok studi tersebut, menegaskan bahwa pemerintah harus segera mengambil tindakan atau jumlah kecelakaan yang melibatkan sepeda akan terus meningkat.

Sebenarnya pada bulan Januari lalu aturan baru telah diberlakukan di Tokyo, yaitu pengendara sepeda harus selalu berada di sisi kiri jalan. Saat ini pemerintah juga sedang membahas pemberian warna pada jalur khusus sepeda.

Kalau peraturan untuk memliki plat nomor sendiri ini benar-benar diterapkan, lama-lama orang harus mempunyai SIM untuk mengendarai sepeda nih.


No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...