...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Thursday, July 5, 2012

Yeosu, Kota Pelabuhan yang Menawan


 
Yeosu adalah sebuah kota di Provinsi Jeolla Selatan (Jeollanam-do). Kota ini adalah kota pelabuhan paling selatan yang berada di Semenanjung korea. Dalam sejarah, kota ini sempat mempunyai peran penting sebagai markas besar angkatan laut korea ketika menghadapi invasi Jepang pada tahun 1523 – 1598. Pada saat itu Laksamana Yi Sun-sin memimpin angkatan laut Korea untuk bertahan terhadap invasi di Yeosu. Di kota ini juga, kapal perang berlapis besi yang pertama kali ada di dunia dibuat. Kapal itu dinamai Geobukseon.



Berdasarkan prestasi sejarah tersebut, Anda dapat menemukan sebuah model dari kapal perang Laksamana Yi yang dikenal dengan nama ”turtle ship (kapal kura-kura)”, yang dipergunakan untuk memukul pasukan Jepang. Selain karena catatan sejarahnya yang gemilang, Yeosu juga dikenal sebagai tempat pengolahan ikan dan hasil laut. Di kota ini juga berkembang industri baja dan sekaligus industri pariwisata, terutama wisata baharinya.

Yeosu adalah taman masuk ke Taman Nasional Laut Hallyeo Haesang. Di kota ini Anda juga dapat menemukan pemandangan kota pelabuhan yang indah, terutama pada malam hari. Di sini Anda juga dapat menikmati keindahan pantai dengan pasir hitam sebagai hasil dari letusan vulkanis. Anda juga dapat menikmati keindahan pulau-pulau kecil di lepas pantai Yeosu dengan kapal ferry di mana Anda dapat menikmati cita rasa asli kehidupan di pedalaman Korea.


Yeosu mempunyai beberapa distrik yang terbisahkan oleh pegunungan maupun laut. Daerah yang cukup padat terpusat di sekitar Jungang-dong dan pelabuhan dengan pemandangan Jembatan Dolsan. Di sebelah barat jembatan, melewati terowongan yang melintasi pegunungan, Anda dapat  menikmati sejumlah holtel yang cukup menawan bagi para wisatawan. Di sebelah selatan pelabuhan, menyeberangi Jembatan Dolsan, Anda dapat menikmati beberapa pulau kecil yang tampak seperti rantai. Di sebelah timur, Anda dapat menikmati beragam hiburan dari berbagai negara karena tempat ini menjadi lokasi dari Yeosu 2012 World Expo.


Sekarang ini kota Yeosu sedang menjadi perhatian banyak orang di dunia karena di kota ini diselenggarakan Yeosu 2012 world expo. Pameran ini diikuti oleh sebagian besar negara dari berbagai penjuru dunia dengan memamerkan kekhasan negara masing-masing yang ditampilkan dalam berbagai paviliun.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda dapat menggunakan pesawat dari Bandara Gimpo, Seoul atau dari Jeju (pada hari Jumat dan Minggu). Jika Anda ingin menggunakan bis, hampir semua rute di Korea terhubung dengan Yeosu. Ada 2 terminal ditengah kota dan 1 terminal di ujung barat kota (Yeocheon) yang dapat Anda gunakan. Ada juga terminal kecil, Deogyang, di sebelah utara. Selain itu Anda juga dapat menggunakan KTX yang menyediakan layanan ke seluruh korea.



Source :wisatakorea

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...