...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Saturday, September 29, 2012

(Legenda) Suami-istri yang berbakti


G.Sikjangsan
 
Di sebuah desa di kaki gunung Sikjangsan tinggallah sepasang suami-istri muda bersama dengan ibu dan seorang anak. Walaupun mereka miskin, mereka berempat hidup dengan bahagia dan suami-istri melayani ibu mereka dengan tulus hati. Jika mereka menemukan buah-buahan lezat di hutan, mereka menyajikannya kepada ibu mereka terlebih dahulu, kemudian menjualnya di pasar. 


Namun, mereka mulai merasa gelisah karena anak mereka yang makin hari makin tumbuh besar suka menghabiskan makanan untuk neneknya. Oleh karena itu, mereka membawa anaknya ke luar saat ibu mereka sedang makan. Namun, begitu hidangan ditaruh di depan nenek, anak mereka menangis keras sampai nenek tidak bisa menelannya. Akhirnya suami-istri memutuskan untuk membuang anaknya di dalam hutan. mereka berdua berpikir bahwa anak bisa didapat lagi, tapi ibu tidak bisa didapatkan. 


Pada suatu malam, mereka membawa anak yang sedang tertidur nyenyak ke hutan, lalu menggali tanah untuk menguburkan anak mereka. Penggalian hampir selesai, si suami menemukan sebuah wadah di dalam tanah. Dia merasa aneh, maka tidak jadi mengubur anaknya, lalu pulang bersama. 

Tapi perbuatan anak mereka sama sekali tidak berubah. Dia menghabiskan makanan neneknya. Pada malam itu, si suami berpikir lagi sambil merokok. Dia membuang abu rokok pada wadah yang didapat dari hutan tadi siang. Walaupun sudah mengisap 10 batang rokok, tapi tidak menemukan jalannya lalu tertidur. Ketika bangun pada esoknya, dia sangat kaget karena abu rokok di dalam wadah itu melimpah. Suami-istri merasa aneh, lalu mereka mencoba memasukkan makanan di dalam wadah itu. Tentu makanan itu juga melimpah di dalam wadah tersebut. Pada kemudian hari, mereka memasukkan uang logam di dalam wadah. Uang logam juga melimpah. Pasangan suami berpikir Tuhan menolong mereka dan melayani ibunya dengan lebih ikhlas. Anak mereka pun makin tumbuh makin menyadari.

Pada suatu hari, ibu mereka meninggal karena sakit. Pada hari itu, pasangan suami-istri mengubur wadah tersebut ke dalam gunung. Dengan latar belakang itu, gunung dimana wadah tersebut dikubur disebut Sikgisan atau Sikjangsan bermakna gunung dimana wadah dan makanan dikubur. 


Infromasi Wisata
Gunung Sikjangsan terletak di daerah Donggu dan Okcheon di Daejeon yang merupakan salah satu kota terpenting di bidang administrasi dan sains. Gunung itu merupakan juga salah satu gunung tertinggi di Provinsi Chungnam Selatan bersama Seodaesan dan Daeseongsan. Selain kisah yang menarik itu, gunung ini terkenal karena memiliki pemandangan indah.


Source : kbsworld

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...