...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Monday, June 18, 2012

Tender Proyek FX tahap ketiga berakhir




Pendaftaran tender proyek pertahanan Korea Selatan atau proyek jet tempur FX tahap ketiga ditutup pada tgl. 18 Juni.

Proyek FX tahap ketiga merupakan proyek raksasa untuk membeli 60 unit jet tempur generasi penerus dengan menelan biaya senilai 8 triliun 300 miliar Won.
Sekarang, 2 jenis pesawat asal Amerika Serikat, masing-masing F-35  Lockheed Martin dan F-15 Silent Eagle Boeting dan Euro-Fighter dari Pusat Industri Penerbangan dan Antariksa Eropa -EADS bersaing ketat  dalam tender proyek FX tersebut.
Setelah terpilihnya sebagai jet tempur generasi penerus, jet tersebut dialihkan kepada Angkatan Udara Korea Selatan secara bertahap mulai tahun 2020 dan akan mengamankan teritori udara Korea Selatan selama 30 tahun ke depan.
Dengan dimulainya pemeriksaan terhadap syarat mendasar sebagai tahap pertama, penawaran itu akan dilakukan dengan evaluasi di negara setempat mulai bulan Juli dan kemudian, mitra dagang terakhir akan ditetapkan pada bulan Oktober mendatang.
Pesawat F-35 Lockheed Martin sangat mengunggulungi Stealth canggih sebelumnya.
F-15 SE Boeing sangat menguntungkan dalam pertukaran jenis peswat F-15K sebagai jet tempur utama dalam Angkatan Udara Korea Selatan saat ini.
Jenis jet tempur dari Amerika Serikat nampaknya menguntungkan dalam hubungan sekutu antara Korea dan AS dan sistem persenjataan di Korea Selatan saat ini. Namun, tantangan Euro-Fighter juga sangat kuat dalam penawaran itu.
Dua-ratus tujuh-puluh unit Euro-Fighter telah ditempatkan dan dioperasikan di 6 negara. Hal itu menunjukkan bahwa jenis jet tempur tersebut telah dibukitkan kemampuannya dengan memadai.
Selain itu, pihaknya juga menyarankan syarat tak terduga kepada pihak Korea, termasuk pengalihan teknologi mesin dan keikutsertaan dana dalam proyek jet tempur ala Korea Selatan.
Pihak Industri Penerbangan dan Antariksa Eropa -EADS berupaya meraih prestasi dengan melampaui hubungan sekutu antara Korea Selatan dan Amerika Serikat. Sehingga, penerbangan Euro-Fighter di atas teritori udara Korea Selatan akan menjadi sorotan hangat.
Source YONHAPNEWS
Reshared : allaboutkoreaandjapan.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...