...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Friday, June 1, 2012

Sukoshi


Pola Kalimat
1. Pola SP : Subyek + wa + Predikat + (desu)
* (desu) dipakai bila Predikat bukan kata kerja
* wa adalah partikel setelah subyek
Contoh
  - Watashi wa neru : Saya tidur
  - Watashi wa Indonesia-jin desu : Saya orang Indonesia
  - Jakarta wa nigiyaka desu : Jakarta ramai
2. Pola SOP : Subyek + wa + Obyek + o + Predikat
* o adalah partikel penghubung antara Obyek dg Predikat
Contoh
  - Watashi wa gohan o taberu : Saya makan nasi
  - Watashi wa mizu o nomu : Saya minum air

3. Pola Umum : Subyek + wa + Ket Waktu + ni + Ket Tempat + Obyek + o + Predikat
* ni adalah kata depan waktu
* ket waktu dan ket tempat bisa berubah posisinya
Contoh
  - Watashi wa nichiyoubi ni Jakarta e iku : Saya Hari minggu pergi ke Jakarta
  - Warashi wa shokudo de shichiji ni gohan o taberu : Saya makan nasi di kantin jam 


share: allaboutkoreaandjapan.blogspot.com
Take Out with Full Credits!!!

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...