...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Sunday, June 3, 2012

Restauran Halal Di Korea


Berwisata kuliner di Korea, bukan lagi menjadi suatu hal yang sulit bagi turis muslim. Sebab, di Korea sendiri ada begitu banyak restoran halal, yang menyediakan bermacam menu lezat khusus untuk turis muslim. Seoul, Incheon, dan Busan merupakan sebagian kota di Korea yang memiliki sejumlah restoran halal.
Untuk satu hal, masakan Korea menawarkan sejumlah hidangan menggunakan biji-bijian, sayuran, dan makanan laut. Jika Anda punya keinginan makan mewah yang mencakup daging halal (sapi atau domba disembelih menurut ritual Islam), Anda dapat mengunjungi salah satu restoran halal dekat Seoul Central Masjid di Itaewon, Seoul. Di sini, Anda akan menemukan sejumlah restoran India, Pakistan, restoran Muslim Turki, dan Arab. Berikut adalah daftar restoran halal untuk Anda nikmati selama perjalanan Anda ke Korea.

 Seoul
 Dubai Restaurant
 
Sebuah restoran Arab skala besar bernama Dubai menawarkan dekorasi interior kelas atas yang memancarkan suasana otentik Timur Tengah. Makanan dengan hati-hati disiapkan oleh koki dari Dubai, menarik klien pengusaha Korea yang menghibur klien mereka dari Timur Tengah. Berbagai hidangan domba, kebab Dubai , dan  masakan kerajaan Dubai dilayani. Pengunjung juga dapat menikmati kesenangan dari shisha (pipa air) dibumbui dengan apel, stroberi, atau rose.
Alamat : Seoul-si Yongsan-gu Itaewon 1-dong 127-2
Tel: 02-798-9277
Petunjuk arah: Subway Line 6, Itaewon Station Exit 3, jalan 5 menit .
Usmania International Restaurant
Usmania adalah restoran Pakistan yangmengungkapkan rasa Pakistan yang otentik baik dari interior dan makananannya. Fitur menu sekitar seratus piring, mulai dari roti gandum, domba, daging sapi atau ayam, tetapi tidak menawarkan masakan babi atau minuman beralkohol, yang dilarang oleh Alquran. Di dalam restoran, Anda akan menemukan berbagai dekorasi Pakistan seperti shishas tradisional (pipa air) dan karpet sutra. Daging sapi dan ayam tandoori kebab adalah favorit di antara pengunjung restoran Korea.
Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 119-7
Tel: 02-798-7155
Petunjuk arah: Subway Line 6, Itaewon Station Exit 1,
Arabian Restaurant
 
Di luar restoran Arab, ada tanda yang ditulis dalam bahasa Arab serta sertifikasi tanda restoran sebagai 'Halal'. Ini melayani berbagai makanan Arab dan menggunakan sayuran segar dan rempah-rempah tradisional. Steak domba dan kebab domba secara ketat halal.
Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 123-21
Tel: 02-798-1385
Petunjuk arah: Subway Line 6, Itaewon Station Exit 2, 5 menit jalan kaki.
Taj Palace
Sebuah restoran India, Taj Palace menawarkan menu dasar yang terdiri dari kari, naan (roti datar Timur Tengah), dan thali (berbagai hidangan disajikan dalam mangkuk kecil di atas baki), menu saja, dan menu vegetarian. Semua masakan ayam dan domba adalah halal, dan semua rempah-rempah yang dibawa langsung dari India untuk pengalaman rasa segar di Korea. Taj Palace menyajikan lassi (minuman yoghurt) dan tradisional India chai, namun tidak ada minuman beralkohol. Disiapkan oleh koki yang sebelumnya bekerja di sebuah hotel mewah di New Delhi, makanan yang lezat dan cukup murah.
Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong 132-2
Tel: 02-790-5786
petunjuk arah: Subway Line 6, Itaewon Station Exit 3, 5 menit jalan kaki.
 Wazwan
 
Wazwan adalah sebuah restoran India yang terletak di sebelah Masjid Islam di Itaewon. Melayani berbagai makanan India dengan rasa asli dengan harga yang wajar. Banyak orang Korea mengunjungi restoran ini untuk makan kari India pedas. Set menu khusus mereka sangat populer. Ada samosa (pangsit), tandoori ayam, kari, India beras, dan makanan penutup.
Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Hannam-dong 732-151
Tel: 02-798-1253
petunujuk arah: Subway Line 6, Itaewon Station, Exit 3, 10 menit jalan kaki
Salam 
Salam adalah restoran pertama yang memperkenalkan masakan Turki di Korea. Menawarkan kebab daging sapi dan domba, serta hidangan domba yang lain disajikan dengan sayuran. Salam dilengkapi dengan Merjimek sup, kebab, Coban salatasi (salad menyegarkan tomat potong dadu, paprika manis, dan sayuran lainnya), ayran (minuman yoghurt sedikit asin), teh dan kue.
Alamat: Seoul-si Yongsan-gu Hannam-dong 732-21
Tel: 02-793-4323
Petunjuk arah: Subway Line 6, Itaewon Station, Exit 3, 10 menit jalan kaki
 Bindya 
Terletak dekat Gangnam Station, Bindya menyajikan menu masakan India penuh disiapkan oleh koki India. Pengunjung makan siang berkumpul di sini untuk set makan siang dengan harga terjangkau lengkap dengan kari, nasi, naan, dan ayam tandoori. Untuk rasa otentik masakan India, datang dan menikmati salah satu kari yang terbuat dari ayam, daging domba, daging sapi, atau seafood. Mereka bahkan melayani ketat veggi kari.
Alamat: Seoul-si Seocho-gu Seocho-dong 1308-2, F3
Tel: 02-595-0025
Petunjuk arah : Subway Line 2, Gangnam Station Exit 6, 10 menit jalan kaki
Incheon
Arabesque
Terletak dekat Port Incheonhang, Arabesque melayani kebab Turki, India kari, ayam tandoori, naan, dan makanan halal lain. Ini adalah retret populer untuk orang-orang Arab di Incheon.
Alamat: Incheon-si Jung-gu Inhyeon-dong 22-40
Tel: 032-764-0064
Petunjuk arah: Subway Line 1, Dong Incheon Station Exit 4, 5 menit jalan kaki.
Samarkand
Samarkand, Uzbekistan sebuah restoran, menyajikan masakan populer di negara itu, termasuk sate domba atau sapi disebut shashlik (шашлык), roti tradisional lepyoshka (лепёшка), samsa (kue pastel berisi daging tanah), dan salad wortel.
Alamat: Incheon-si Jung-gu Sinpo-dong 20-1
Tel: 032-773-6700
Petunjuk arah: Subway Line 1, Dong Incheon Station Exit 4, 15 menit jalan kaki.
 Busan
 Wazwan
Sebuah restoran tradisional India, Wazwan terletak tepat di luar kampus dari Busan University, salah satu daerah komersial yang sibuk di Busan. Restoran ini melayani berbagai tandoori, makanan vegetarian, dal (sup kacang tradisional pedas), ayam, domba, dan India-gaya hidangan nasi biryani disebut.
Alamat: Busan-si Geumjeong-gu Jangjeon 3-dong 420-23
Tel: 051-517-1947
Petunjuk arah: Busan Subway Line 1, Busan University Station Exit 3, 5menit jalan kaki.
Source : asiaenglish.visitkorea.or.kr
Credit:Korea Tourism Org. Indonesia 
Share :allaboutkoreaandjapan.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...