...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Thursday, August 2, 2012

Didiskualifikasi BWF, Penggemar Korsel Salahkan China


Didiskualifikasi BWF, Penggemar Korsel Salahkan China

Kepala pelatih bulu tangkis China mengaku bertanggung jawab atas skandal pertandingan ganda putri Olimpiade hari Selasa (31/7), menyusul adanya sindiran keras dari penggemar bulu tangkis Korea Selatan.


"Mengapa Korea dan Indonesia juga didiskualifikasi? Ini semua gara-gara China!" tulis Whoohaha, salah seorang penggemar Korsel, melalui portal Daum.net.

Banyak warga Korsel menyalahkan China dan menganggap pebulu tangkis mereka sebagai korban kecurangan pemain Negeri Panda. Sebuah harian Korsel, Dong-A Ilbo juga menunjuk pemain China sebagai pihak yang pertama kali berbuat curang.

Namun sebagian media dan pengguna internet Korsel juga menunjukkan kemarahan terhadap pemain asal negara mereka sendiri, Jung Kyung-Eun/Kim Ha-Na dan Ha Jung-Eun/Kim Min-Jung.

"Itu adalah perbuatan curang. Sangat bertolak belakang dengan dunia olahraga dan Olimpiade. Mereka tidak pantas menjadi atlet. Semuanya, termasuk para pelatihnya, harus dilarang bermain selama 10 tahun," kata Shin Hyung-Dong, salah satu penggemar Korsel yang lain.

Harian ternama Korsel, JoongAng Ilbo menyatakan para pebulu tangkis putri tersebut telah mencoreng semangat Olimpiade dan mempermalukan negara mereka. Hankook Ilbo menyebut skandal itu konyol dan menyebut para pelatih tim Korsel membela diri dari tindakan penghinaan terhadap olahraga.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...