...'Watashi wa Nippon ga suki'..

...'naneun hangug-eul joh-a'...

............I like korea...........

............I like japan...........

Note : if you do not understand with Indonesian leanguage, you can translate with the translator at the bottom of the red

jika ingin meng copy paste ' artikel yang ada di blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN, tolong cantumkan nama Credit/sumber serta alamat blog ALL ABOUT KOREA AND JAPAN ya ^^

Thursday, August 2, 2012

OLIMPIADE : 4 Pasangan ganda putri akhirnya didiskualifikasi BWF


Compact_greysia-meiliana

Delapan pebulu tangkis, termasuk pasangan ganda putri Korea dan Indonesia, didiskualifikasi oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia BWF, Rabu (1/8/2012) setelah dianggap sengaja merekayasa pertandingan Olimpiade London dengan cara mengalah saat bertanding untuk mencapai hasil seri.


Mereka didiskualifikasi sebagai keputusan sidang disiplin BWF, namun tidak diusir dari Olimpiade. Belum jelas bagaimana nasib mereka selanjutnya, apakah masih bisa berpartisipasi dalam pertandingan.

Insiden yang dikecam banyak pihak termasuk kalangan atlet sendiri itu terjadi Selasa (31/7/2012) malam waktu setempat di Wembley Arena di London. Saat itu para pemain tersebut yang tengah bertanding terlihat secara ganjil bermain seperti ogah-ogahan, sengaja memukul keluar lapangan atau menyangkutkan shuttlecock di net. Hal ini segera memancing cemoohan dari para penonton.

Para pemain itu adalah pasangan juara dunia China Wang Xiaoli dan Yu Yang, ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Meiliana Jauhari serta dua pasang pemain Korea Selatan, Jung Kyung-eun dan Kim Ha-na serta Ha Jung-eun dan Kim Min-jung.

Juara dunia tunggal putra Lin Dan termasuk yang mengencam keras tindakan rekan senegaranya. Dia menyebut taktik sengaja mengalah untuk menghindarkan diri bertemu dengan lawan tertentu sama sekali mencemari semangat olimpiade. Namun dia juga mengiritik BWF yang disebutnya menetapkan sistem yang rawan manipulasi.

sumber : bisnis.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...